Baligo dipasang, burung walet ngambek…

Hari Minggu (29/5) yang cerah lalu, Panitia Lokal (Panlok), memiliki kesibukan baru. Properti utama sosialisasi berupa spanduk, baligo dan stiker telah diterima dari Panitia Pusat (Panpus) beberapa hari sebelumnya. Selebaran tentang Reuni Akbar sendiri sudah disebar sejak akhir April lalu.  Nah, kini giliran memasang spanduk-spanduk tersebut di segenap penjuru kota Sumpiuh tercinta dan sekitarnya agar masyarakat kota Sumpiuh khususnya dan segenap alumni, bisa segera mengetahui gawe penting Keluarga Besar SMP Negeri 2 Sumpiuh ini. Sepuluh (10) spanduk ukuran 5 x 1 m diantaranya dipasang di segenap titik-titik strategis. Dibawah komando Juatno (Angkatan 87) selaku Koordinator Perlengkapan, bersama dengan Suyatman (Angkatan 87), Sumarno dan Heri Siswanto serta tim lapangan lainnya, mereka melakukan pemasangan spanduk sosialisasi Reuni Akbar 2011 SMP Negeri 2 Sumpiuh diantaranya di Pertigaan Polsek Sumpiuh (Wahyu),  Perempatan Gadean, Pertigaan Pasar (Pintu Kereta), Perempatan Wijahan, Perempatan Buntu, Pasar Nusawungu dan Pasar Tambak dan lain-lain.

Kegiatan Panlok, khususnya Seksi Perlengkapan berlanjut di hari Selasa (31/5) yaitu dengan memasang baligo. Pemasangan baligo ini memang butuh persiapan ekstra. Tidak seperti ketika pemasangan spanduk, yang minimal hanya butuh tali. Selain ukurannya cukup besar, 6 x 4 m, Juatno dan Tim juga harus memperhitungkan konstruksinya, mengingat akan dipasang sampai 3 bulan ke depan. Selain harus kuat, agar tidak rusak dan malah membahayakan masyarakat yang lewat, letaknya pun harus strategis. Agar semua yang lalu lalang di jalan raya utama jalur selatan Jawa ini bisa membacanya dengan baik. Sesuai rencana, baligo akhirnya dipasang di depan eks pabrik minyak goreng di depan jalan masuk SMP 2 Sumpiuh sebelah kiri dan sekitar maghrib pukul 18 WIB, baligo itu pun berdiri. Pabrik minyak goreng itu sendiri sekarang sudah berubah menjadi sarang burung walet.

Sudah selesai ? Ternyata belum…Rabu pagi (1/6), telepon berdering di handphone Wahyuni Jubaedah (Angkatan 87, Bendahara Panlok).

“ Mbak Wahyuni niki ?”

“Nggih leres. Sinten nggih ?”

“Niki kulo saking sing gadah sarang burung walet. Anu, niko Mba…Balihone saged dipindah?”

“Lho, kenging nopo pak ?Mbok kolo wingi sampun ijin?”

“Nggih leres.Mboten nopo-nopo, nanging niki….anu burung walet-e sami bibar, mboten purun mlebet sarang, Mba. Kadosipun wedos nopo kelinglingan balihone nggih …”

“ Nggih pak, mangke kulo koordinasi malih kalian kanca-kanca. Insya Allah dinten niki ugi bade dipindah. Nyuwun ngapunten…”

Akhirnya, siang harinya Seksi Perlengkapan kembali berkeringat. Baligo yang sudah terpasang dengan gagah dan kuat serta siap menyongsong kembalinya para alumni itu pada sehari sebelumnya, akhirnya dibongkar kembali. Setelah mempertimbangkan lokasi alternatif di sekitar jalan masuk SMP 2 Sumpiuh, akhirnya Tim memutuskan baligo dipasang kembali di sekitar depan kediaman Bapak Suroso RHS yang juga mantan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sumpiuh (1984 – 1987). Rumah beliau memang hanya beberapa meter saja dari jalan masuk ke SMP 2 Sumpiuh. Tak tanggung-tanggung, setelah minta ijin empunya rumah, Pak Hadi – panggilan Bapak Suroso RHS -, bahkan dengan semangat ikut mengkoordinasi pemasangan baligo tersebut bersama rekan-rekan Panitia.

Kira-kira, kenapa waletnya ngambek nggak mau bersarang ya? Jangan-jangan iri karena bukan alumni SMP 2 Sumpiuh, jadi nggak bisa ikut reuni…:). Ana-ana bae…***

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to Baligo dipasang, burung walet ngambek…

  1. rochasih says:

    ha ha ha……ana2 bae koh, walet te nyuwun dikirim i undangan niku …..

  2. Pingback: Baligo dipasang, burung walet ngambek (2) | REUNI AKBAR ALUMNI SMP 2 SUMPIUH Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s